Ada Perbaikan Jembatan, Siap-Siap Macet di Pintu Tol Ciawi!

Senin, 04 November 2013 17:37 wib | Yudhi Maulana - Okezone

BOGOR- Lumpuhnya lalu lintas Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) disebabkan jembatan rusak di Desa Cimande, Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor. Perbaikan jembatan diperkirakan rampung hingga dua hari kedepan.

Dari informasi yang dihimpun okezone, kemacetan sudah mulai terjadi sejak Senin (4/11/2013) pukul 09.00 WIB. Dari arah Bogor, kendaraan  mengular dari pintu keluar Tol Jagorawi hingga Desa Cimande, kecamatan Caringin. Sedangkan dari arah Sukabumi, kendaraan sudah mengantre dari Kecamatan Cibadak, Sukabumi hingga jembatan.

Panjang kemacetan diperkirakan hingga 20 km. Kemacetan juga diperparah dengan adanya truk besar yang mogok di tengah jalan.

Kasie Kesejahteraan Rakyat Kecamatan Caringin, Danny mengungkapkan bahwa perbaikan bakal memakan waktu lebih dari sehari. "Perbaikan sudah dimulai dari pukul tujuh pagi tadi," jelasnya, Senin (4/11/2013).

Perbaikan jalan dibantu oleh belasan pasukan TNI Zeni Tempur (Zipur) yang datang dari Bandung.

Sebelumnya, jembatan memang sudah rusak akibat terkena longsor dua minggu lalu. "Jembatan yang rusak itu yang lajur dari Sukabumi ke Bogor," jelas warga sekitar, Ujang (30).

Kini, hanya satu lajur jembatan yang digunakan. Petugas kini sedang mengatur lalu lintas dengan sistem bergantian.
(ugo)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERITA TERKAIT

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป