Warga Ria Rio Dapat Fasilitas Tambahan di Rusun Pinus Elok

Senin, 30 September 2013 14:59 wib | Isnaini - Okezone

(Foto: Isnaini/Okezone) (Foto: Isnaini/Okezone) JAKARTA - Warga korban normalisasi Waduk Ria Rio tak menyangka akan mendapat fasilitas tambahan di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Pinus Elok, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta hanya menjanjikan fasilitas dalam setiap unit seperti tempat tidur, lemari baju, kompor gas, kulkas dan televisi.

Namun, pada pembagian fasilitas yang dimulai hari ini, Senin (30/9/2013), warga mendapat bonus fasilitas berupa kipas angin, lampu darurat dan dispenser.

Sri Rahayu, warga yang menghuni blok 2A mengaku, senang mendapat fasilitas tambahan lebih dari yang dijanjikan.

"Senang, saya juga kaget, kemarin ga dijanjiin dapet kipas angin dan dispenser. Televisi juga dapet antenanya, kompor juga dapet regulator sama tabungnya. Alhamdulillah," ungkap Sri sambil membawa televisi flat baru ke dalam unitnya di lantai satu, No 05 itu.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Rumah Susun Wilayah III Timur, Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta, Jefyodya Julian mengatakan, fasilitas barang yang disediakan dalam setiap unit tidak bisa dimiliki warga sepenuhnya.
Barang-barang tersebut hanya dipinjamkan selama warga masih menghuni rusun tersebut.

"Ini bukan hak milik warga, kalau hilang nanti warga harus menggantinya, nantinya akan kami pasang barcode setiap unit barang agar terdata," ucapnya saat ditemui di lokasi.

Selain perabot rumah tangga yang diberikan dalam setiap unit, kata Jefyodya, tersedia puskesmas yang siap melayani warga penghuni rusun tersebut. "Ambulans juga stand-by 24 jam," kata Jefyodya. (put)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป