SMS Penipuan

Duh, Nama Dirjen Dikmen Kemendikbud Dicatut

Senin, 02 September 2013 09:55 wib | Rifa Nadia Nurfuadah - Okezone

Duh, Nama Dirjen Dikmen Kemendikbud Dicatut SMS penipuan yang mencatut nama Dirjen Dikmen Kemendikbud Hamid Muhammad. (ist.) JAKARTA - Para guru dan tenaga pendidik di seluruh Indonesia harus waspada. Saat ini beredar pesan singkat (SMS) penipuan berupa undangan mengikuti seminar pendidikan. Tidak main-main, SMS tersebut bahkan mencatut nama Direktur Jenderal Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Dirjen Dikmen Kemendikbud) Hamid Muhammad sebagai ketua penyelenggara.

Dalam SMS tersebut disebutkan, si penerima SMA adalah peserta kegiatan seminar pendidikan. Kemudian, untuk mendapatkan uang transportasi dan akomodasi sebesar Rp5 juta, penerima SMS diminta menghubungi Dirjen Dikmen Kemendikbud Hamid Muhammad.

Berikut isi SMS penipuan tersebut:

"Selamat Siang Saya.Drs.Udin Komarudin (Kepala Sekolah SMA NEGERI 1 SIPENAN) Anda diundang untuk menghadiri seminar "Peningkatan Kualifikasi dan Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Guru dari Ditjen DIKMEN KEMDIKBUD Tgl.7-8 September 2013 di Hotel Arya Duta Jakarta Yth.Putri Oktavianingrum (No.Peserta Anda 4998827) (Biaya transportasi dan akomodasi ditanggung oleh Ditjen DIKMEN KEMDIKBUD.Rp.5.jt/peserta) Untuk menerima dana akomodasi dan transportasi sekarang Anda bisa langsung menghubungi ketua panitia penyelenggara Bpk.Hamid Muhammad, M.Sc.,Ph.D (Dirjen Pendidikan Menengah) di No Hp beliau.081284374318. Undangannya baru kami terima dari KEMDIKBUD, bisa diambil hari senin diruangan saya,"

Terdapat sejumlah keganjilan dalam SMS yang dikirimkan dari nomor 082346688677 tersebut. Di antaranya, untuk mendapatkan biaya akomodasi dan transportasi, penerima SMS harus menghubungi Dirjen Dikmen Kemendikbud Hamid Muhammad. Selain itu, nomor yang dicantumkan juga salah. (rfa)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »