Lippo Tidak Masalah Rupiah Melemah

Kamis, 29 Agustus 2013 19:04 wib | Andriana Wahyuningtias - Okezone

Lippo Tidak Masalah Rupiah Melemah Logo Lippo. (Foto: Lippo) JAKARTA - Ekonomi nasional sekarang ini memang tengah terancam, salah satunya akibat anjloknya nilai tukar rupiah atas dolar Amerika Serikat. Walau demikian, Lippo Group menyatakan tidak terpengaruh dengan hal tersebut.

"Lippo Group tidak terpengaruh (pelemahan rupiah) dalam pengembangan properti," kata CEO Lippo Homes PT Lippo Karawaci Tbk Ivan Setiawan Budiono di The Plaza, Jakarta, Kamis (29/8/2013).

Dia mengaku, proyek-proyek yang tengah dikerjakannya tetap berjalan. "Proyek kita di dalam negeri tetap berjalan sesuai rencana," ucap dia.

Menurutnya, tekanan ekonomi yang terjadi beberapa waktu terakhir ini hanya akan berlangsung beberapa bulan saja. "Saat ini belum ada kenaikan (harga properti). Dan mungkin setelah itu akan ada penyesuaian dengan harga pasar," jelas dia.

Dia menyakini, pemerintah juga tidak akan tinggal diam dengan hal ini. Menurutnya, pemerintah pasti akan mengeluarkan sejumlah kebijakan untuk meredam dampak negatif pergolakan rupiah saat ini.

"Dengan secara lebih rinci oleh pemerintah dapat memberikan stimulus lain yang bisa memacu pertumbuhan oleh properti," tutur dia. (wdi)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »