Ahok: Jadi PNS Harus Sesuai Passion

Kamis, 22 Agustus 2013 09:55 wib | Aisyah - Okezone

Basuki T Purnama (Foto: Dede K/Okezone) Basuki T Purnama (Foto: Dede K/Okezone) JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan akan mengadakan seleksi promosi terbuka untuk bawahannya. Pasalnya, saat ini banyak stafnya yang bekerja tidak sesuai dengan potensi yang dimiliki.
 
"Saya pengen semacam karya tulis gitu loh, misalnya seandainya saya menjadi apa. Jadi kita tahu passion kamu kemana, hasrat kamu kemana. Kasusnya sama kayak pemadam kebakaran. Banyak orang waktu ngelamar di DKI, dia itu enggak ada niat kerja di situ. Cuma karena waktu itu dia lihat ada formasi, demi supaya jadi PNS dia ngelamar aja. Begitu dia dimasukin ke damkar, dia syok," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (22/8/2013).
 
Ahok menjelaskan, sistem rekrutmen tersebut yang harus dievaluasi karena akan mempengaruhi sistem birokrasi.
 
"Kesulitan utama bagaimana sistem harus jalan, bukan karena ada Pak Jokowi, ada saya. Sistem itu harus kita bikin," jelas Ahok.
 
Sebelumnya, Ahok mengaku tidak percaya pada birokrasi pada masa awal menjabat, terutama pada unit pelaksana teknis (UPYT) yang mengurus rusun.
 
"Waktu itu total saya tidak percaya pada seluruh UPT rusun. Makanya pas ganti kepala dinas, kita ganti semua UPT. Itu UPT ganti orang baru semua tuh rusun. Kalau enggak, enggak jelas orang mau daftar enggak daftar," kata Ahok.
(lam)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป