Pukulan Telak Buat Demokrat, Wahidin Terancam Dipecat

Jum'at, 26 Juli 2013 20:16 wib | Amba Dini Sekarningrum - Okezone

Pukulan Telak Buat Demokrat, Wahidin Terancam Dipecat Ilustrasi (Dok Okezone) TANGERANG - Tidak lolosnya pasangan Arief Wismansyah - Sachrudin yang diusung Partai Demokrat sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang menjadi cambukan keras bagi partai yang dibina Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono.
 
Demikian disampaikan Wakil Ketua DPD Demokrat Banten, Herry Rumawatine yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Tangerang. "Ini pukulan telak bagi Demokrat, sepanjang sejarah baru kali ini Partai Demokrat tidak ikut dalam Pemilukada," ucapnya.
 
Herry sangat menyayangkan sikap Wahidin Halim yang menjabat sebagai Walikota Tangerang dengan tidak memberikan izin kepada Sachrudin yang merupakan bawahannya untuk maju dalam Pemilukada 2013 mendampingi Arief Wismansyah.
 
Padahal dikatakan Herry, selain sebagai Walikota sudah sangat jelas WH adalah Ketua DPD Demokrat Banten di mana Arief merupakan bagian dari partai berlambang Mercy ini.
 
"Harusnya WH sebagai kader mendukung. Sikap WH yang menghalau pencalonan Sachrudin dengan tidak dikeluarkan izinnya saat ini sudah sampai ketangan Pembina Demokrat, dalam hal ini SBY. Dan dalam waktu dekat DPP akan memanggil WH terkait hal ini karena ini pertama kalinya di Indonesia Demokrat tidak bisa ikut Pemilukada, " tuturnya lagi.
 
Saat ditanya, apakah WH akan diberikan sanksi atas perbuatannya ini, Herry menyatakan dengan tegas bahwa kemungkinan besar WH akan mendapatkan hukuman berat dan bahkan bisa berujung pada pemecatan.
 
Herry juga mengatakan, Partai Demokrat akan melakukan upaya agar pasangan Arief - Sachrudin tetap bisa ikut dalam Pemilukada Kota Tangerang.
 
Untuk diketahui, Hingga pleno penetapan calon pada 24 Juli lalu, Wahidin Halim tetap tidak memberikan izin kepada Sachrudin, padahal DPC Demokrat Kota Tangerang merekomendasikan Sachrudin mendampingi Arief Wismansyah sebagai calon Walikota dari partai Demokrat.
 
Wahidin Halim merupakan kakak kandung Abdul Syukur yang juga mencalonkan diri pada pemilukada kali ini didampingi Hilmi Fuad.
(ful)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »