Jelang Floyd Mayweather Jr. vs Saul Alvarez

Tyson Jagokan Mayweather Jr.

Selasa, 23 Juli 2013 17:32 wib | Randy Wirayudha - Okezone

Tyson Jagokan Mayweather Jr. Floyd Joy Mayweather Jr. (Foto: Reuters) NEW YORK – Hampir semua figur besar dunia tinju, tak luput jadi sasaran permintaan opini dari media, terkait mega laga Floyd Mayweather Jr. vs Saúl ‘Canelo’ Álvarez. Mike Tyson pun akhirnya buka suara dengan mengisyaratkan prediksi Mayweather yang akan keluar sebagai pemenang.
 
Mayweather yang akan menjalani pertarungan ke-45 dalam karier profesionalnya kontra Canelo, juga akan berhias perebutan dua gelar unifikasi WBA dan WBC kelas Light Middleweight di MGM Arena, 14 September mendatang.
 
“Saya pikir ini adalah pertarungan super. Pertemuan mereka akan menarik karena saya sering melihat Canelo bertarung dan dia berkembang di tiap laga. Saya tertarik untuk melihat bagaimana dia menghadapi kompleksitas Floyd Mayweather, seorang jago strategi dan master petarung,” papar Tyson.
 
“Ini akan berjalan ketat. Tapi saya cenderung memfavoritkan Floyd. Tapi cukup sulit juga karena Floyd lebih tua. Canelo bisa menghajarnya tapi jika ingin jujur pada diri sendiri, akan sulit bertaruh melawan Floyd. Dia superior dalam segala hal selama kariernya,” lanjut si leher beton kepada ESPN, Selasa (23/7/2013).
 
Terlepas dari apapun yang akan terjadi pada 14 September nanti, anggapan Tyson terhadap Mayweather takkan berubah. Petinju nyentrik itu akan selalu dianggap sebagai yang terbaik di masanya.
 
“Anda harus mengakui bahwa dia yang terbaik pada eranya. Yang terbaik dari generasinya. Dia mengalahkan semua petinju di tiga, bahkan tujuh divisi. Saya tak terlalu bisa menghitung totalnya, tapi dia sudah menaklukkan berbagai puncak di tiap divisi. Setidaknya, Anda harus menggolongkannya sebagai yang terbaik di generasinya,” tandas Tyson.
(raw)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »