Wow.. Bandar Narkoba Punya 40 HP

Senin, 15 Juli 2013 21:42 wib | Awaludin - Okezone

Wow.. Bandar Narkoba Punya 40 HP Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone) JAKARTA - Freddy Budiman alias Budi, kini telah di vonis hukuman mati oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Selain itu, Majelis Hakim juga telah mencabut Hak Kewarganegaraan dan Hak Komunikasi terdakwa.

Majelis Hakim Haswandi mengatakan, hak komunikasi terdakwa dicabut karena telah mengatur komunikasi peredaran narkoba dengan handphone dari LP Cipinang

"Terdakwa sampai memiliki 40 unit telefon genggam," ujar Haswandi saat membacakan vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin, (15/7/2013).

Pencabutan hak komunikasi tersebut, kata Haswandi, dilakukan agar setelah di vonis hakim, terdakwa tidak diperbolehkan kembali untuk menggunakan telefon. "Pencabutan hak itu juga untuk menekan peredaran telefon genggam di dalam penjara," lanjutnya.

Saat ini, kata Haswandi, penggunaan barang elektronik cukup mudah  didapatkan seorang napi didalam LP.

Perlu diketahui sebelumnya, Badan Narkotika Nasional (BNN) telah menggagalkan penyelundupan narkotika jenis ekstasi sebanyak 1.412.476 butir, dari sebuah kontainer yang dikirim dari pelabuhan Lianyung, Shenzhen, China dengan tujuan Jakarta pada tanggal 8 Mei 2012.

Selama beberapa hari kontainer tersebut sempat tertahan di Pelabuhan, lantaran belum terselesaikan administrasi. Dan pada tanggal 28 Juli 2012, akhirnya truk tersebut keluar setelah menyelesaikan admintrasi.

Saat keluar di Pintu Tol Kamal, Cengkareng, truk yang telah mengangkut 1,4 juta pil ekstasi itu, ditangkap oleh BNN, dan diketahui pemiliknya bernama Ferddy yang masih berada didalam LP Cipinang. (put)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »