"Tangan Kanan" Hercules Resmi Ditahan

Selasa, 09 Juli 2013 17:56 wib | Awaludin - Okezone

Ilustrasi (Foto: Dok Okezone) Ilustrasi (Foto: Dok Okezone) JAKARTA - Kepolisian Resort Metro Jakarta Barat menetapkan anak buah Hercules, Edi Turangga (48) sebagai tersangka dalam kasus pemerasan yang dilakukannya pada tahun 2006 lalu.

"Dia sudah resmi kami tahan, dan sudah ditetapkan sebagai tersangka karena kasus pemerasan dari tahun 2006," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat, AKBP Hengki Haryadi kepada wartawan di Mapolres Jakarta Barat, Selasa (9/7/2013).

Kata Hengki, sebelum melakukan penangkapan terhadap 'tangan kanan' Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Hercules Rozario Marshall itu, polisi sudah mengintai pelaku terdahulu.

"Dia dijerat pasal 368 KUHP dengan ancaman penjara maksimal 15 tahun penjara," tuturnya.

Hengki berharap, tertangkapnya Edi Turangga bisa menjadi pintu masuk untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku kejahatan premanisme lainnya. "Mudah-mudahan menjadi entry point untuk cari tersangka lain. Zero Premanisme di Jakarta Barat," tegas Hengki.

Seperti diberitakan, Satuan Reskrim Polres Jakarta Barat, telah menangkap "Tangan Kanan" Hercules, Edi Turangga, di rumahnya di wilayah Kebon Jeruk, karena terlibat aksi pemerasan pada tahun 2006.

Edi merupakan orang yang membantu Hercules untuk memeras korban-korbannya. Edi merupakan pelaku di lapangan.
 
(ded)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป