Pantograf Stasiun Cilebut Patah, Perjalanan KRL Terganggu

Selasa, 02 Juli 2013 15:56 wib | Marieska Harya Virdhani - Okezone

DEPOK - Perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) dari arah Bogor ke Jakarta terganggu. Hal itu diakibatkan patahnya pantograf di Stasiun Cilebut sekira pukul 13.30 WIB.
 
Akibatnya, PT Kereta Api Indonesia (KAI) sengaja memutus aliran listrik atas kereta. Tentunya, KRL menuju Jakarta dari arah Bogor tak berjalan.
 
Kepala Stasiun Citayam Darisbet Piliang mengatakan, hingga lebih dari 30 menit belum ada rangkaian kereta yang melintas ke arah Jakarta. Sebab, kata dia, petugas di Cilebut sedang berupaya memperbaiki pantograf yang rusak.
 
"Pantografnya patah di Cilebut yang ke arah Jakarta, belum ada kereta yang lewat, ini masih diperbaiki karena terhambat hujan deras di wilayah Bogor," ujarnya kepada wartawan, Selasa (02/07/2013).
 
Terkait adanya benda mencurigakan di Stasiun Depok Lama dan memerlukan sterilisasi tim Gegana, Darisbet memastikan tak mengganggu perjalanan kereta. KRL ke arah Bogor masih tetap lancar. "Kalau bungkusan mencurigakan sih enggak pengaruh, karena ditemukannya disamping stasiun bukan di tengah rel," tutupnya.
(ful)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป