Polda Metro: Waspada! Jelang Puasa Tindak Kriminal Meningkat

Rabu, 26 Juni 2013 17:56 wib | Dony Aprian - Okezone

Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone) Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone) JAKARTA - Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Slamet Riyanto, menuturkan menjelang bulan puasa dirinya memprediksi akan ada modus-modus kejahatan baru.  
 
"Kemungkinan ada peningkatan kejahatan selama bulan puasa ini terutama pada jam-jam rawan, namun warga kita imbau untuk tetap berhati-hati," kata Slamet kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (26/6/2013).
 
Kata Slamet, mengantisipasi hal tersebut pihaknya akan melakukan penjagaan tambahan di sejumlah lokasi yang marak menjadi sasaran aksi kejahatan.
 
"Kita antisipasi segala kemungkinan yang terjadi, termasuk perampokan pegadaian, itu kan tempat penyimpanan barang berharga yang nilainya cukup signifikan," tuturnya.
 
Pengawasan itu kata dia, akan dilakukan secara diam-diam. "Kita secara silent, tempat-tempat itu kita awasi. Kita juga punya data-data mana pelaku yang baru keluar LP, residivis-residivis itu kita awasi juga pergerakannya," sambungnya.
 
Menurutnya, tindak kejahatan yang marak terjadi menjelang bulan puasa dan lebaran lantaran himpitan ekonomi. "Mungkin mau pulang kampung, pelaku gunakan kesempatan untuk merampok," paparnya.
 
Untuk itu, dirinya menghimbau kepada instansi-instansi terkait baik itu perbankan ataupun swalayan untuk selalu mengantisipasi hal tersebut. "Memasang pengamanan CCTV dan juga sekurity sebagai upaya pencegahan," tandasnya.
(hol)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป