Mulai 26 Juni, RNI Bakal Jual 5 Ton Daging Sapi

Rabu, 05 Juni 2013 13:16 wib | Dani Jumadil Akhir - Okezone

Ilustrasi. (Foto: Okezone) Ilustrasi. (Foto: Okezone) JAKARTA - Dengan melihat harga daging sapi di pasaran masih tinggi, PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) menyatakan akan menambah pasokan daging untuk dipasarkan dengan harga murah.

Direktur Utama RNI Ismet Hasan Putro mengatakan, pasokan daging sapi berasal dari pengembangan ternakan di Daerah Subang Jawa Batang, Jati Tujuh dan Lombok.

"Itu, di tiga daerah tersebut, kita akan kombinasikan daging limousine dengan sapi Lombok, dengan sekira 200 ekor sapi. Memang masih 200 ekor sapi," ujar Ismet kepada wartawan saat ditemui di Plaza Mandiri, Jakarta, Rabu (5/6/2013

Ismet menjelaskan, dengan 200 ekor sapi per bulan yang disiapkan atau sekitar 5 ton per bulan akan dipasarkan pada 26 Juni nanti.

"Nanti kita akan pasarkan di Jabodetabek dan Semarang serta Surabaya tiap bulan dalam bentuk daging kiloan, bukan dalam sapi utuh," jelasnya.

Dia mengungkapkan, pihaknya melakukan ini karena saat ini harga daging di pasaran masih tinggi, dan pemerintah hanya berwacana saja untuk menurunkan harga.

"Sapi kita siap dipotong karena untuk menghadapi Lebaran juga. Kita punya 3.000 sapi, dan untuk stoknya tetap aman walaupun tiap bulan dipasarkan. Ini kan komitmen BUMN terhadap harga daging yang selalu diwacanakan akan turun. Dan untuk harga yang dipasarkan akan jauh di bawah pasaran. Dalam pemasarannya akan bekerja sama dengan pemda DKI dan NTB," tandasnya. (wdi)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป