Sutan: Demokrat Hanya Takut Tuhan, Bukan Sama Jokowi

Selasa, 28 Mei 2013 12:41 wib | Bagus Santosa - Okezone

Sutan Bhatoegana (Foto: Dok. Okezone) Sutan Bhatoegana (Foto: Dok. Okezone) JAKARTA- Fraksi Partai Demokrat di DPRD DKI Jakarta getol mendorong pengajuan hak interpelasi kepada Gubernur DKI Jakarta Widodo (Jokowi) terkait pelaksanaan program Kartu Jakarta Sehat. Interpelasi tersebut bahkan disebut-sebut akan berujung pada penggulingan Jokowi dari kursi DKI 1.

Interpelasi itu dinilai sebagian kalangan sebagai bentuk ketakutan Partai Demokrat terhadap popularitas Jokowi yang semakin hari semakin meningkat. Tapi, hal itu dibantah tegas oleh ketua  DPP Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana. "Demokrat hanya takut Tuhan, bukan sama Jokowi. Kita bukan tolak kebijakan," kata Sutan di gedung DPR, Jakarta, Selasa (28/5/2013).

Kata Sutan, interpelasi merupakan hal yang wajar. "Interpelasi itu kan tidak ada yang salah, orang hak bertanya itu, ya dijawab, kan selesai. Jadi jangan seolah-olah ini menggoyang kepemimpinan Jokowi, ya enggak lah," kata Sutan.

Sutan menambahkan, masyarakat seharusnya tidak menganggap interpelasi akan berujung kepada pelengseran. “Misalnya kalau Presiden RI dimintai pertanggungjawaban dan dimintai keterangan lewat hak interpelasi DPR RI toh tidak usah kebakaran jenggot. "Ini contoh, kalau ada interpelasi ke presiden ini kan enggak harus kita kebakaran jenggot," jelasnya.
(ugo)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป