Chika Angel Hadir Tanpa Goyangan

Minggu, 26 Mei 2013 23:16 wib | Egie Gusman - Okezone

Chika Angel Hadir Tanpa Goyangan Chika Angel (Foto: Egie Gusman/okezone) JAKARTA - Penyanyi dangdut yang satu ini berbeda dengan penyanyi dangdut yang biasanya menarik perhatian para dangduters dengan goyangan heboh. Dia ingin menonjolkan vokal dengan balutan musik melayu dangdut.

Chika Bella yang pernah jadi juara satu di acara musik dangdut Raja Sawer sepertinya akan mengisi oase industri dangdut yang perlahan mulai disesaki dengan penyanyi dangdut "dadakan"
yang hanya mengandalkan keseksian. Suaranya begitu lembut seperti dibelai angin sepoi-sepoi di pinggir pantai.

Di setiap penampilannya, wanita yang memulai menyanyi di bangku SMP pada tahun 2000-an ini nyaman busana yang anggun.

"Aku memang gak masuk karakternya jadi penyanyi dangdut yang pake goyangan berbaju seksi," kata Chika saat ditemui media di Jakarta, belum lama ini.

Penyanyi yang berulang tahun tiap tanggal 2 November ini bercerita saat menjalani karir jadi penyanyi dangdut mengisi acara-acara kecil.

"Aku awalnya dibayar Rp25 ribu nyanyi, benar-benar dari nol," katanya.

Pedangdut cantik ini sempat ditanya mengenai fenomena para penyanyi dangdut wanita yang muda terbujuk rayu pria beristri dan punya punya harta melimpah. Seperti heboh berita Fathanah yang punya teman wanita begitu banyak, beberapa di antaranya penyanyi dangdut.

"Pernah sih dideketin juga, tapi aku gak mau. Aku tipenya penyanyi yang benar-benar kerja keras untuk dapatkan popularitas dan materi," katanya.

Chika punya pengalaman berkesan saat menghibur masyarakat yang ditinggal di gugusan kepulauan di Sulawesi, ia harus mengarungi ombak besar demi mencapai tujuan.

Chika melihat sisi lain masyarakat Indonesia yang tinggal di pulau-pulau kecil ternyata hidupnya tidak seberuntung dirinya.

"Kita menghibur sambil memberikan sembako juga. Ternyata di sana banyak yang membutuhkan kita. Mereka juga haus hiburan banget, waktu nonton kita sampai naik ke dermaga, ada yang sendalnya kecebur ke laut," kenangnya.

Kini, Chika juga sudah meluncurkan album berjudul "Penjaga Cinta" berisi 10 lagu, yakni "Penjaga Cinta", Asmara Berduri" feat Hendri Lamiri, "Jangan Tsunami Hatiku", "Bang Dion", "Dajjal", "Yank", "Cinta Seujung Kuku", "Ratu dalam Cinta", "Kecolongan", dan "Jangan Tsunami Hatiku" versi instrumental.

(tre)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERITA TERKAIT

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »