Jokowi Santai Hadapi Interpelasi DPRD

Jum'at, 24 Mei 2013 11:13 wib | Aisyah - Okezone

Jokowi Santai Hadapi Interpelasi DPRD Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Foto: Dede/Okezone) JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tak ambil pusing dengan hak interpelasi yang akan dilayangkan soal sistem pembayaran Kartu Jakarta sehat (KJS).

"Ya engga apa-apa, santai saja, biasa saja. Mereka punya hak banyak, hak budgeting, interpelasi, ya banyak," ujar Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (24/5/2013).

Jokowi menegaskan, jika memang anggota dewan butuh penjelasan soal program KJS, mantan walikota Solo itu siap memaparkannya kepada Anggota Dewan. "Kalau pingin jelaskan, kita jelaskan," kata Jokowi.

Sebelumnya, anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Demokrat, Aliman Aat menyebut lebih dari 30 anggota DPRD sudah menandatangani hak interpelasi soal sistem Indonesia Case Basic Groups (INA-CBG's) pada program KJS.

"Jika kebijakan yang diambil perlu diklarifikasi dia perlu menjelaskan. Kenapa meski takut dengan impeachment, itu bukan hal yang harus ditakutkan," katanya kemarin.

Hanya saja, menurutnya, perlu diluruskan juga apakah hak interpelasi digulirkan untuk impeachment atau untuk bertanya soal Kartu Jakarta Sehat. Dia juga mengatakan, hak interpelasi melakat pada diri anggota dewan, bukan atas nama fraksi.
(ded)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »