14 Rumah Sakit Kembali Terima Pasien KJS

Rabu, 22 Mei 2013 13:46 wib | Angkasa Yudhistira - Okezone

JAKARTA - 14 rumah sakit yang menyatakan secara lisan mundur dari program Kartu Jakarta Sehat (KJS) dipastikan mengurungkan niatnya dan tetap menerima pasien KJS.

"Yang 14 itu sudah balik kembali. Kemudian hasil dengan Kementrian Kesehatan (Kemenkes), yang kemarin kita panggil ke 16 intinya ada gap antara tipe rumah sakit A, B, C, D. Itu sudah kita sampaikan permasalahan semua ke Pak Sekjen Kemenkes," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI, Dien Emawati, di Balai Kota Jakarta, Rabu (22/5/2013).

Dikatakan Dien, permasalahan selain gap antar rumah sakit dalam menangani pasien KJS, juga ada masalah lain. Sayangnya, Dien enggan menjelaskan apa permasalahan yang dimaksud. "Ada beberapa permasalahan lain. Kemudian akan direspons dengan tindaklanjut yang akan dilaksanakan," terangnya.

Tindak lanjut yang dimaksud Dien, yaitu, membentuk tim reaksi cepat bersama, antara Kemenkes dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. "Jadi kalau ada permasalahan, ini harus segera diantisipasi," terang Dien.

Khusus bagi 14 rumah sakit yang menerima pasien KJs, akan diberikan pengarahan tentang sistem Indonesia Case Basic Groups (INA CBG's). Sebab, ketidaktahuan tentang INA-CBG's, membuat rumah sakit mundur dari KJS.

"Hari ini, kita juga panggil 10 rumah sakit yang kerjasama di Rumah Sakit Fatamwati. Nanti Tim Nasional Kesmik Centre itu mengevaluasi kembali rumusan tadi," tandasnya. (trk)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป