Dihadang Ratusan Warga, Eksekusi 76 Hektare Lahan Gagal

Kamis, 16 Mei 2013 13:00 wib | Amba Dini Sekarningrum - Okezone

Dihadang Ratusan Warga, Eksekusi 76 Hektare Lahan Gagal (Foto: Ambadini/Okezone) TANGERANG – Juru sita Pengadilan Negeri Tangerang batal melakukan eksekusi lahan yang berada di Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Batalnya eksekusi di lahan yang sudah dikuasai PT Sumareccon dan PT Paramaount akibat dihadang ratusan orang berseragam merah hitam.

Berdasarkan pantauan Okezone, Kamis (16/5/2013), ratusan orang berseragam lengkap dengan pentungan dan beberapa orang yang mengaku dari ormas menghadang eksekusi yang akan dilakukan juru sita PN Tangerang dengan bambu runcing.

Rencana eksekusi lahan sengketa seluas 76 hektare tersebut terjadi setelah ahli waris Tan Hok Tjio memenangkan perkara atas sengketa kepemilikan tanah di tingkat Mahkamah Agung (MA).

Sementara itu, diatas lahan itu kini sudah berdiri Gereja Cathedral, lapangan golf dan juga bangunan milik PT Summarecon dan PT Paramount.

Kuasa hukum ahli waris, Robert Sitompul mengatakan jika eksekusi hari ini ditunda dan akan kembali melakukan koordinasi dengan PN Tangerang.

"Hari ini tidak akan ada eksekusi dan langkah selanjutnya kita masih melakukan koordinasi dengan PN Tangerang,” jelas Robert. (crl)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERITA TERKAIT

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »