Anak Buah Wanita Klewang Juga Dilatih Berkelahi

Kamis, 16 Mei 2013 08:34 wib | Banda Haruddin Tanjung - Okezone

Anak Buah Wanita Klewang Juga Dilatih Berkelahi Mardijo alias Klewang (Foto: Banda/Okezone) PEKANBARU - Untuk bisa manjadi anggota geng motor binaan Mardijo alias Klewang (57), setiap calon akan dilatih fisiknya. Hal ini untuk mengetahui siapa di antar mereka yang pandai berkelahi.

Setelah lulus pun, fisik mereka kembali ditempa di kawasan Stadion Utama Riau. Layaknya latihan tentara, mereka harus push up, stand up, lari, dan berkelahi.

“Dari sejumlah geng motor di bawah kendali Klewang ada sekira 300 orang. Sedangkan yang terlatih ada 50 orang. 50 orang itulah yang menjadi pasukan inti Klewang. Mereka kerap melakukan kejahatan. Setiap beraksi, dipimpin oleh sejumlah panglima atau tangan kanan Klewang,” jelas Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Adang Ginanjar. 

Tidak hanya laki-laki, Klewang juga merekrut para remaja perempuan. Bahkan, satu dari beberapa anggota geng perempuan sudah menjabat panglima.

“Jumlah panglima binaan Klewang ada enam, satu di antaranya perempuan yakni berinisiap SP yang belum berhasil kita tangkap,” tukasnya.

Adanya pelatihan geng motor juga diakui Ang (16), salah satu anak buah Klewang yang ditangkap polisi. Dia mengaku sering disuruh push up, berlari, dan berkelahi.

“Sebenarnya begitu masuk jadi anggota, saya berencana mengundurkan diri. Karena menurut saya berat juga. Tapi kalau kita minta keluar, malah dihajar. Bisa-bisa nyawa terancam. Mereka juga tahu tempat tinggal dan sekolah saya. Jadi sulit untuk keluar,” kata pria yang duduk di kelas II sebuah SMK di Pekanbaru itu.
(ton)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »