PKS Berharap Pemanggilan Anis Matta Tak Dipolitisasi

Rabu, 08 Mei 2013 14:03 wib | Tegar Arief Fadly - Okezone

Hidayat Nurwahid (Foto: Runi/Okezone) Hidayat Nurwahid (Foto: Runi/Okezone) JAKARTA - Dua petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dipanggil penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus suap impor daging sapi di Kementerian Pertanian (Kementan).

Mereka adalah Presiden PKS Anis Matta dan Ketua Majelis Syuro Hilmi Aminuddin. Kedua petinggi PKS tersebut akan diperiksa oleh KPK untuk tersangka yang juga mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq.

Terkait pemanggilan ini, Ketua Fraksi PKS Hidayat Nurwahid hanya menanggapi secara normatif. Yang terpenting, kata Hidayat, pemanggilan tersebut tidak disangkutpautkan ke ranah politik.

"Sejauh yang dilakukan untuk hukum, diprofesionalkan saja. Karenanya tidak perlu ditarik-tarik jadi sesuatu yang bisa dipolitisasi," kata Hidayat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (8/5/2013).

Hidayat juga meminta media untuk tidak membesar-besarkan rencana pemanggilan tersebut. Sebab para petinggi sejumlah partai lain juga pernah diperiksa KPK. Anis Matta sendiri pernah dipertiksa oleh KPK saat masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPR.

"Dulu Pak Anis waktu jadi pimpinan DPR kan juga pernah dipanggil KPK sebagai saksi. Jadi ini biarkan mekanisme hukum yang berjalan," tegas Hidayat.
(ded)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป