FPI Kutuk Perbudakan Pabrik Kuali

Senin, 06 Mei 2013 16:08 wib | Amba Dini Sekarningrum - Okezone

FPI Kutuk Perbudakan Pabrik Kuali Ilustrasi (Foto: dok Okezone) TANGERANG- Front Pembela Islam (FPI) mengutuk keras penyiksaan yang dilakukan pemilik pabrik kuali kepada puluhan pekerjanya di Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

Sebab itu, Ketua FPI provinsi Banten, Habib Muhamad Asegaf mengimbau kepada aparat penegak hukum, khususnya Polresta Kota Tangerang agar memproses kasus ini secepat mungkin. “Apa yang dilakukan pemilik dan manajemen pabrik kuali ini sungguh tidak manusiawi. Di zaman seperti ini masih mempergunakan sistem paksa. Ini sungguh melangar HAM," katanya, Senin (6/5/2013).

Lelaki yang akrab dipanggil Habib Muh ini meyayangkan kasus tersebut. Katanya, kasus ini justru tercium oleh pihak kepolisian di luar Tangerang, padahal di Tangerang kasus ini tidak tercium dan tersentuh sama sekali.  “Yang jelas kami akan minta Polres bertindak tegas, jangan sampai masyarakat yang turun tangan, tidak cuma pelaku, tapi juga aparat pemerintahan setempat, masa sih sampai bisa kecolongan seperti ini," tuturnya.

Habib Muh mengatakan, FPI dan kawan-kawan LSM lainya akan mengawal kasus ini di Polresta Kota Tangerang hingga tuntas.
(ugo)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »