Gerebek Pabrik Kuali, Polisi Temukan 6 Pekerja Disekap

Jum'at, 03 Mei 2013 21:06 wib | Amba Dini Sekarningrum - Okezone

Ilustrasi (Foto: Dok Okezone) Ilustrasi (Foto: Dok Okezone) TANGERANG – Polisi menemukan enam pekerja yang disekap dalam sebuah bilik gelap dan pengap, saat menggerebek pabrik pembuatan kuali ilegal, di Kampung Bayur Kopak, Desa  Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Jawa Barat. 

“Saat kami melakukan penggerebekan dan pengecekan langsung, kami mendapati enam pekerja dalam sebuah bilik yang gelap dan pengap serta dikunci dari luar. Temuan ini tambah meyakinkan kami adanya perlakukan yang tidak baik dari manajemen maupun pemilik pabrik,” kata Kasat Reskrim Polresta Kota Tangerang, Kompol Shinto Silitonga, Jumat (3/5/2013).


Selain enam orang disekap, polisi juga menemukan empat pekerja di bawah 17 tahun dengan kondisi tidak terawat dan mengenakan pakaian compang camping. Bahkan dari 25 pekerja, 17 di antaranya, selama dua bulan tidak menerima gaji. 

Pemilik usaha Yuki Irawan bersama istri dan anaknya digelandang polisi untuk dimintai keterangan. Selain itu, petugas juga memeriksa 25 pekerja. 

Sebelumnya diberitakan, Sat Reskrim Polresta Tangerang, menggerebek sebuah rumah yang dijadikan pabrik pembuatan kuali ilega, pada Jumat sore. Polisi mengendus praktik penyekapan dan kekerasan terhadap karyawan yang dilakukan pemilik pabrik. Dugaan tersebut muncul setelah seorang karyawan berhasil kabur dan melapor ke Polres Lampung Utara. 

(tbn)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป