Yuk, Nabung dengan iPhone 5 di Celengan Tradisional

Jum'at, 26 April 2013 15:44 wib | Ayunda W Savitri - Okezone

Yuk, Nabung dengan iPhone 5 di Celengan Tradisional Jinseiginkou (Foto: DamnGeeky) TOKYO – Salah satu perusahaan Jepang belum lama ini meluncurkan sebuah celengan berteknologi tinggi yang dapat terhubung dengan iPhone 5.

Jinseiginkou akan menyinkronisasikan semua data mengenai uang yang Anda masukkan ke dalam celengan tersebut. Dengan menggunakan aplikasi di iPhone, Anda dapat menetapkan tujuan dan jangka waktu menabungnya.

Dilansir DamnGreeky, Jumat (26/4/2013), Anda hanya perlu menabung koin sebesar 500 yen ke celengan berbentuk kotak ini. Lalu celengan tersebut akan memperbarui jumlah saldonya ke iPhone pengguna dengan cara meletakkan smartphone di atas celengan tersebut.

Menariknya, celengan ini akan menerapkan sistem deposito seperti pada bank pada umumnya. Setelah Anda menetapkan jangka waktu menabung, namun sebelum waktunya Anda sudah mengambil sejumlah uang di dalamnya, Anda dikenakan denda. Adapun dendanya, Anda harus menabung koin lebih banyak dari jumlah uang yang telah diambil.

Selain berfungsi untuk menabung, Jinseiginkou juga menawarkan mini game, informasi nilai valuta terkini, album foto dan Social Networking Service (SNS) yang berfungsi sebagai situs jejaring sosial. Celengan berteknologi ini dijual seharga 3.990 yen atau sekira Rp393 ribuan.

Ingin lihat bagaimana cara kerja Jinseiginko, klik link video ini. (amr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »