XL Gelontorkan Rp13 Miliar Gelar Feature Leaders

Senin, 22 April 2013 16:50 wib | Hendra Kusuma - Okezone

JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (EXCL) mengeluarkan dana Rp65 miliar selama lima tahun untuk program XL Feature Leaders. Dengan demikian XL mengeluarkan dana untuk proram tersebut sebesar Rp13 miliar tiap tahunnya.

Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi mengatakan, dari 120 peserta yang diberikan dana Rp100 juta diharuskan menyelesaikan program XL Feature Leader.

"satu orang Rp100 juta sampai lulus, Rp13 miliar untuk satu tahun," kata Hasnul seusai acara XL hadirkan Program XL Feature Leaders II di Balai Kartini, Jakarta, Senin (22/4/2013).

Hasnul menambahkan, program tersebut tidak mendidik para peserta untuk menjadi seorang pekerja, namun program tersebut lebih bertujuan mendidik menjadi pemimpin untuk masa depan.

Tidak hanya itu, Hasnul menjelaskan bahwa sistem pendidikan dalam program XL Feature Leader, yaitu yang pertama dengan tatap muka dan yang kedua dengan secara online. "Saya ingin keluar dari box, dikarantina, dengan dikasih modal dan siap terbang," imbuhnya.

Selain itu, Hasnul menegaskan bahwa tidak ingin bekerjasama dengan pihak sekolah maupun universitas. Pasalnya, target dari program feature leaders ini lebih mengutamakan softskill atau lebih mendidik menjadi pemimpin.

Sementara itu, Meneger CSR PT XL, Achmad Pradipta mengungkapkan bahwa dana CSR program Feature Leaders yang pertama sekitar Rp29 miliar. "Tahun ini kisarannya sama sekitar Rp29 miliar, dengan porsi pendidikan 80 persen," tutupnya. (wan) (wdi)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป