IJTI DKI Jakarta Resmi Terbentuk

Sabtu, 20 April 2013 20:35 wib | Endang Gunawan - Sindo TV

BOGOR- Musyawarah daerah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) DKI Jakarta memilih Fajar Kurniawan (ANTV) sebagai ketua IJTI DKI periode 2013-2017. Sementara posisi sekretaris umum diisi oleh Danang sangga Buana (Globaltv).
 
Pemilihan ketua IJTI DKI dilakukan melalui voting secara tertutup yang diikuti oleh 38 anggota IJTI Jakarta, Depok, Bekasi dan Bogor. Pemilihan ketua yang berlangsung dua putaran ini diikuti oleh 5 kandidat yakni Endang Trihandayani (TVRI),Danang sangga Buana (Globaltv), Usman Almarwan (TVONE) dan Fajar Kurniawan (ANTV).
 
Dua kandidat yang berhasil lolos dalam putaran kedua yakni Fajar Kurniawan dan Usman Almarwan karena memperoleh jumlah suara yang sama. Di putaran kedua Fajar Kurniawan terpilih sebagai ketua setelah mengungguli usman Almarwan.     

Dalam sambutannya ketua IJTI DKI terpillih Fajar Kurniawan mengatakan, sebagai kepengurusan yang baru saja terbentuk IJTI DKI Jakarta akan langsung melakukan berbagai terobosan demi terwujudnya eksistensi IJTI DKI Jakarta.
"Sebagai ketua yangg pertama di DKI Jakarta, kami punya tanggung jawab besar untuk membesarkan IJTI DKI, dengan melakukan langkah-langkah kongrit" kata Fajar,di Bogor Sabtu (20/4/2013).

Dia menambahkan, selama 4 tahun ke depan,kepengurusannya akan fokus pada peningkatan profesionalisme jurnalis televisi serta meningkatkan sinergitas dengan organisasi profesi jurnalis lainnya seperti Aliansi Jurnalis Independen (AJI). "IJTI DKI harus bisa mengambil peran dalam meningkatkan profesionalisme jurnalis televisi" ujar pria bertubuh gempal ini.


Sekretaris umum Danang Sangga Buwana Menambahkan, tantangan jurnalis TV di era konvergensi media kian komplek, maka tidak ada jalan lain para jurnalis tv untuk terus menerus membekali diri agar  mampu menyajikan berita yang mendidik dan mencerahkan para anggotanya. Salah satunya mendorong anggota untuk meningkatkan pendidikan dan keahliannnya.
 
Kepengurusan IJTI DKI Jakarta ini terbentuk untuk pertamakalinya semenjak IJTI pusat dibentuk pada tahun 2008 lalu. Dengan adanya IJTI DKI maka jumlah kepengurusan daerah IJTI kini bertambah menjadi 27 daerah. (Endang Gunawan/Sindo TV/ugo)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป