Harga Premium Naik, Penjualan City Car Meroket

Kamis, 18 April 2013 10:32 wib | Arief Aszhari - Okezone

Harga Premium Naik, Penjualan City Car Meroket F: Honda Brio (Azwar F/Okezone)

JAKARTA- Rencana pemerintah menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium untuk mobil pribadi per 1 Mei 2013, diprediksi akan berpengaruh baik positif dan negatif pada penjualan mobil.
 
Ada beberapa pihak yang menilai penjualan mobil akan tersendat apabila gharga BBM premium buat mobil pribadi akan naik. Tapi, ada sisi positif di segmen mobil bekas, dimana dipredksi penjualan mobil-mobil city car bekas akan meningkat.
 
Seperti diungkapkan Herjanto Kosasih, Senior Marketing Manager PT Marga Sadhya Swasti WTC Mangga Dua, konsumen akan beralih mencari mobil jenis city car, karena mempunyai konsumsi BBM yang lebih irit dibanding mobil lain seperti sedan dan SUV.
 
"Penjualan city car yang mempunyai konsumsi BBM yang lebih irit tampaknya akan mengalami peningkatan. Ini terkait kenaikan harga premium untuk mobil pribadi tersebut," jelas Herjanto Kosasih, saat dihubungi Okezone, Kamis (18/4/2013).
 
Herjanto menambahkan, kenaikan harga jenis premium untuk mobil pribadi, konsumen akan mulai meninggalkan mobil yang boros BBM. Ini memberikan keuntungan pada penjualan city car hatchback yang sudah terkenal irit BBM.
 
Bahkan untuk kuartal pertama tahun ini saja, penjualan mobil bekas jenis city car sudah mulai menggoyang dominasi MPV. "City car sudah menjadi varian yang paling banyak dicari konsumen, bahkan sudah menggoyang penjualan MPV," tutup Herjanto.
(zwr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »