Bangun Tol Cikampek, Waskita Karya Raih Proyek Rp400 M

Kamis, 18 April 2013 15:52 wib | Hendra Kusuma - Okezone

JAKARTA - PT Waskita Karya (WSKT) ditunjuk sebagai perusahaan yang melaksanakan pembangunan tol Cikampek.

Direktur Operasional I Waskita Karya Desi Arryani mengatakan, dana yang dibutuhkan untuk pembangunan proyek tersebut sebesar Rp400 miliar.

"Waskita ditunjuk untuk membangun tol Cikampek, nilainya lebih dari Rp400 miliar," kata Desi, seusai RUPS di Gedung Waskita Karya, Jakarta, Kamis (18/4/2013).

Desi melanjutkan, saat ini proyek pembangunan tol cikampek sudah dilaksanakan ground breaking. Selain itu, Desi mengungkapkan bahwa target pembangunan proyek tersebut selama 18 bulan.

Lebih lanjut lagi, Desi menyatakan bahwa investor dalam pembangunan proyek tersebut berasal dari Malaysia. Adapun WSKT ikut andil dalam memberikan solusi terhadap penanganan bajir DKI.

"Hanya sekadar memberi saran, tapi kapasitasnya di Kementerian BUMN, kita juga ikut dipanggil diskusi untuk waduk yang di Bogor," jelasnya.

Sekadar informasi, Waskita Karya pada 2013 memargetkan nilai kontrak sebesar Rp17 triliun. Namun, masih ada dana carry over senilai Rp9 triliun. Sampai kuartal I meraih nilai kontrak sebesar Rp3,3 triliun.

"Nilai kontrak baru di kuartal I Rp3,3 triliun, yang belum signing Rp1,9 triliun, dipastikan sampai kuartal II Rp5,2 triliun," tutup Desi. (wan) (wdi)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »