6 Anggota Laskar Merah Putih Provokator Kericuhan

Selasa, 16 April 2013 12:21 wib | Awaludin - Okezone

foto: Awal foto: Awal JAKARTA - Penyidik Reserses Kriminal Polres Jakarta Barat, telah menetapkan enam orang anggota Laskar Merah Putih sebagai provokator terkait eksekusi lahan di Tanjung Duren, Jakarta Barat.

"Ada enam orang anggota Laskar Merah Putih yang ditetapkan sebagai provokator," kata Kasubag Humas Polres Jakarta Barat, Komisaris Titin Wirantina kepada wartawan di Mapolres Jakarta Barat, Selasa (16/4/2013).

Untuk itu, proses pemeriksaan enam orang yang belum diketahui identitasnya itu dipisahkan oleh penyidik.

"Pemeriksaan enam orang tersebut kami pisahkan dari anggota Laskar Merah Putih yang lain, mereka kami periksa intensif," lanjutnya.

Kata dia, pihak kerabat anggota Laskar Merah Putih sudah berdatangan ke Polres untuk mengetahui kondisi keluarganya yang ditahan oleh polisi.

Sebelumnya, sebanyak 158 anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Merah Putih, diamankan Anggota Reskrim Polres Jakarta Barat di Jalan Tanjung Duren Raya, Tanjung Duren, Jakarta barat.

Mereka diamankan karena menghalangi tim eksekutor dari Pengadilan Negeri Jakarta Barat saat ingin mengeksekusi tanah milik ahli waris H. Nanang. Mereka juga melawan petugas kepolisian. (trk)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป