Warga Rekomendasikan Solusi Masalah Jakarta ke Jokowi-Ahok

Minggu, 14 April 2013 08:56 wib | Aisyah - Okezone

Warga Rekomendasikan Solusi Masalah Jakarta ke Jokowi-Ahok Joko Widodo (Foto: Dok. Okezone) JAKARTA - Warga Jakarta, pagi ini berkumpul di Lapangan Monas, area Ikada, Jakarta Pusat, sebagai puncak acara dari Rembuk Warga Jakarta.

Mereka selanjutnya akan menyerahkan rekomendasi berupa solusi masalah Kota Jakarta versi masyarakat sipil kepada Gubernur Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama untuk perbaikan ibu kota.

"Kami telah melakukan turun kampung dan menghasilkan enam permasalahan yang menjadi permasalahan utama di Jakarta," ujar Koordinator Acara Rembuk Warga, Sidiq, di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (14/4/2013).

Sidiq menuturkan, enam permasalahan itu diantaranya masalah transportasi publik, pendidikan, tata kelola air, tata kota, partisipasi publik, dan masalah perburuhan.  Mereka tetap akan menyerahkan surat rekomendasi warga Jakarta meski Jokowi tidak ada tempat hari ini karena dia dikabarkan pergi ke Solo.

"Nanti kami akan ke rumah dinasnya langsung. Yang penting kami sudah menyampaikannya langsung di rumah," tuturnya.

Sidiq menilai, pemerintahan Jokowi-Ahok sudah melakukan strategi baru dalam membangun Jakarta. Dia menganggap dalam pemerintahan sekarang masyarakat memiliki peluang untuk lebih dekat dengan pemimpin sehingga mereka bisa dan berani menyampaikan surat rekomendasi agenda program Jakarta 2013 versi warga langsung kepada Gubernur.

Acara Rembug Warga Jakarta di Monas ini diisi oleh beberapa kesenian Jakarta, dan hiburan lagu serta ondel-ondel. (put)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »