Jokowi Ogah Mukanya Nongol di Umbul-Umbul Saat HUT DKI

Kamis, 04 April 2013 12:51 wib | Aisyah - Okezone

Joko Widodo (Foto: Okezone) Joko Widodo (Foto: Okezone) JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sedang mempersiapkan rangkaian agenda kegiatan menyambut HUT ke-486.
 
Pada saat perayaannya nanti, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tak menginginkan foto dirinya terpampang di umbul-umbul perayaan HUT.
 
"Tadi Pak Gubernur mengatakan dia engga suka di umbul-umbul semua ada foto beliau. Beliau malah meledek, foto Pak Wagub saja," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama dengan tawanya di Balaikota, Kamis (4/4/2013).
 
Ahok sapaan Basuki Tjahja Purnama menuturkan, Jokowi menginginkan konsep kerakyatan dalam perayaan HUT DKI Jakarta nanti. Bahkan, kata Ahok, mantan Wali Kota Solo tersebut menolak acara semacam jamuan makan malam dengan para duta besar.
 
"Pak Gubernur maunya jamuan makan malam sama rakyat. Dari Pak Gubernur, inti HUT Jakarta bisa dinikmati warga. Nah itu yang harus diterjemahkan oleh Panitia untuk membuat konsep acara agar bisa dinikmati warga DKI dan warga harus bisa menikmati," kata Ahok.
 
Dikatakannya, pada perayaan HUT nanti penambahan jumlah kamar mandi dan tempat sampah harus menjadi perhatian juga sebagai bentuk evaluasi dari perayaan tahun baru.
 
Lebih lanjut, Ahok menambahkan untuk pelantikan lurah camat yang terpilih dalam lelang jabatan, akan dilantik sebelum HUT Jakarta.
 
"Kalau kita lihat jadwalnya Juni sudah selesai," tandasnya.
(cns)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป