Jokowi Serap Aspirasi Pedagang Pasar Poncol

Rabu, 20 Maret 2013 11:46 wib | Angkasa Yudhistira - Okezone

Jokowi Serap Aspirasi Pedagang Pasar Poncol Gubernur DKI Jakarta, Joko WIdodo (Foto:Okezone) JAKARTA - Setelah meninjau Pasar Perumnas Klender, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), melanjutkan agendanya untuk menyerap aspirasi para pedagang yang berada di Pasar Poncol, Senen, Jakarta Pusat.

Dalam kunjungannya kali ini, Jokowi ingin mendengarkan secara langsung aspirasi para pedagang mengenai rencana revitalisasi pasar .

"Tahun ini akan kita bangun, biar lebih baik dan pedagang biar nyaman dan senang. Tetapi, tetap dengan catatan pedagang tidak terbebani," kata Jokowi kepada para pedagang Pasar Poncol, Rabu (20/3/2013).

Mantan Wali Kota Solo itu menjelaskan, dirinya menginginkan merevilitasi Pasar Poncol, layaknya pasar modern yang ada di Ibu Kota. "Pasar bersih seperti mall atau hypermarket. Tapi yang penting mengajak pedagang untuk membangun pasar yang baik dan benar dimana harus bersih dan nyaman. Ini mau direvitalisasi, bukan direlokasi," imbuhnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Jakarta itu menambahkan jajarannya telah menyiapkan desain untuk merevitalisasi Pasar Poncol itu. Namun, kata Jokowi, semua itu tergantung dari kemauan para pedagang sendiri.

"Lagi dipersiapkan. Gambarnya nanti dimatangkan. Nanti pedagang juga diajak bicara. Makannya ini mau ke lapangan dulu," tandasnya.

Menjabat sebagai Walikota Solo selama lebih kurang tujuh tahun, Jokowi mengakui perbaikan Pasar Tradisional merupakan makanan sehari-harinya. Oleh sebab itu, dia optimistis pedagang mau Pasar Poncol direvitalisasi. "Gampang ini sudah makanan saya sehari-hari bikin kayak gini," tuntasnya. (ydh)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »