Pak RW: Teroris Cemarkan Nama Baik Kampung Babakan

Jum'at, 15 Maret 2013 15:23 wib | Djamhari - Okezone

BEKASI - Ketua RW 03, Kampung Babakan, Mustikasari, Mustikajaya, Kota Bekasi, Anin Singkih mengaku terpukul wilayahnya dijadikan markas perampok yang juga teroris. Sejak 2010, lahan yang dibangun sebagai tempat pembuatan furniture itu awalnya dibeli oleh warga Jatiasih, bernama Edi.

"Kami tahu saat pemilik membeli tanah sampai mengurus izin untuk usaha Furniture," kata dia, Jumat (15/3/2013).

Namun, terangnya, pemilik lahan tidak tinggal di tempat itu. Rumah berdinding seng itu hanya ditinggali karyawannya sebanyak tiga orang. "Total ada tiga orang tapi setiap hari orangnya berbeda-beda," terangnya.

Jauh hari sebelum kejadian peggerebekan oleh tim dari Polda Metro Jaya, dia mengaku sempat memerintahkan ketua RT untuk mendata orang-orang yang ada di rumah atau tempat usaha tersebut.

"Sejak awal saya sudah kasih perintah. Tapi laporan RT orang yang ada berganti-ganti. Dua tersangka Arman dan Siswanto yang terdata tapi yang lainnya RT tidak mengetahuinya," jelasnya.

Dia juga mengaku tidak curiga dengan gerak-gerik pelaku. Sehar-hari, mereka bisa membeli makanan di tempat kakak Anin. Pelaku juga sempat bercerita masalah tempat kerjanya ke Anin.

"Mereka itu hanya terima pesanan. Kalau tidak ada pesanan yah mereka menganggur," katanya.

Menurutnya, kini nama Kampung Babakan jadi tercemar. Yang semakin membuatnya terpukul karena warga sudah menjalankan penjagaan keamanan bekerjasama dengan aparat Babinsa Polsek Bantargebang.

"Kami mengaku kecolongan dengan kejadian ini," tandasnya.

Penggerebekan tempat persembunyian perampok toko emas Terus Jaya di Jalan Jembatan II Barat, Angke, Tambora, Jakarta Barat itu dilakukan sekira pukul 04.00 WIB. Dari hasil penyelidikan, para pelaku merupakan jaringan teroris.
 
Kabareskrim Komjen Pol Sutarman menyatakan, para pelaku yang berhasil dibekuk sebanyak 6 orang. Meraka ditangkap di tiga lokasi berbeda, yaitu dua orang di Teluk Gong, dua orang di Bintaro dan dua orang di Bekasi.
 
"Di lokasi ini dua orang kita amankan, satu meninggal dan satu sudah kita amankan. Sementara didua TKP lain tempat kita berhasil tangkap masing-masing satu orang kita tembak mati. Jadi total 6 orang, 3 tewas dan 3 sudah diamankan," kata Sutarman, di Kampung Babakan RT 02/03, Mustikasari, Mustikajaya, Kota Bekasi. (trk)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป