Bebaskan Makam Mbah Priok, Jokowi Bakal Temui Ulama

Selasa, 12 Maret 2013 11:13 wib | Angkasa Yudhistira - Okezone

Joko Widodo (Foto: Heru H/okezone) Joko Widodo (Foto: Heru H/okezone) JAKARTA - Selain dihambat dengan pembebasan lahan warga, pembangunan jalan tol di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, juga dihadapkan dengan pembebasan tanah Makam Mbah Priok yang dikeramatkan warga sekitar.

Terkait hal itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyatakan bahwa dirinya akan melakukan pendekatan yang lunak dalam merelokasi.

"Pendekatan yang lunak lah, minggu depan saya kesana. Pendekatan dialog, rangkul warga, jangan sampai ada yang merasa dilangkahin," ungkap Jokowi di halaman rumah dinasnya, Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/3/2013).

Selain melakukan pendekatan pada warga, mantan Wali Kota Solo ini mengaku juga akan mendekati para ulama untuk menjalankan program pembangunan jalon tol tersebut.

Sebelumnya, Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Bebas Hambatan Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum Bambang Nurhadi mengatakan, proyek ini dibagi menjadi lima seksi, yakni seksi E1 Rorotan-Cilincing sepanjang 3,4 kilometer, seksi E2 Cilincing-Jampea (2,74 km), seksi E2A Jampea-Simpang Jampea (1,92 km), seksi NS Link Simpang Jampea-Yos Sudaro (2,42 km), dan seksi NS Direct Ramp (1,1 km).

Progres fisik untuk seksi E1 sudah rampung dan beroperasi tanpa tarif, sedangkan seksi E2 progres konstruksi mencapai 15,38 persen, seksi E2A sekira 11,31 persen, dan seksi NS Link sebesar 69,17 persen. “Rata-rata progres untuk seksi-seksi ini sekitar 50 persen,” papar Bambang, beberapa waktu lalu
(lam)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป