Hercules Ditangkap, Ini Reaksi Prabowo

Senin, 11 Maret 2013 18:18 wib | Fahmi Firdaus - Okezone

Hercules Ditangkap, Ini Reaksi Prabowo Hercules (Foto: Tri Kurniawan/Okezone) JAKARTA- Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Hercules Rozario Marshall meringkuk di tahanan Polda Metro Jaya. Dia dituding terlibat kasus pemerasan dan kepemilikan senjata api.

Hercules, selama ini juga disebut-sebut memiliki kedekatan dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Seperti apa kedekatan mereka?

Sebelum dikenal sebagai tokoh pemuda asal Timor, Hercules merupakan seorang pejuang yang pro terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKR). Ketika terjadi konflik di Timor-Timur, dia disebut-sebut dekat dengan mantan Danjen Kopassus Letjen (purn) Prabowo Subianto.

Bahkan kala itu, Hercules harus merelakan lengan kanannya diamputasi saat Operasi Sejora dan harus menjalani perawatan intensif di RSPAD Jakarta.

Hercules masuk ke Jakarta pada sekitar tahun 1987. Awalnya dia masuk di Hankam Seroja penyandang cacat saat dirinya mendapatkan luka di bagian tangan  dan mendapatkan pelatihan keterampilan di sana.


Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto pun tidak menepis kedekatannya dengan Hercules. Di mata Prabowo, Hercules merupakan pejuang yang setia membela NKRI.

"Saya tahunya beliau pejuang di Timor-timur, dia  setia sama NKRI. Memang  bahwa ada image dia berandalan, tapi beliau kan janji mau perbaiki dirinya," kata Prabowo di Istana Negara, Jakarta, Senin (11/3/2013).
 
Saat ini, kata Prabowo, Hercules lebih berkonsentrasi terhadap ormas yang diketuainya. Bahkan, beberapa kali Hercules membantu masyarakat yang kesusahan.

"Saya kira dia akhir-akhir ini banyak berbuat kebaikan. Tapi kalau dia  ada kesalahan ya hadapilah proses hukum," katanya.

Prabowo juga membantah, tidak ada nuansa politis dalam penangkapan Hercules dan kelompoknya.

"Saya kira tidak ada,  kembali bahwa saya berharap kalau ada insiden harus dengan tenang kadang-kadang anak muda itu emosional saya percaya pimpinan TNI dan Polri akan ambil langkah-langkah terbaik," pungkasnya. (ugo)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »