Jokowi Bertemu Menpora Bahas Proyek Stadion Taman BMW

Jum'at, 08 Maret 2013 09:55 wib | Aisyah - Okezone

Jokowi Bertemu Menpora Bahas Proyek Stadion Taman BMW Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Foto:Okezone) JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo. Menpora tiba di Balai Kota pada pukul 09.30 WIB, Jumat (8/3/2013).
 
Tanpa memberikan keterangan apapun kepada media, Menpora langsung masuk menemui Jokowi di ruangannya. Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada keterangan resmi dari keduanya.

Beredar kabar, Menpora dan Gubernur DKI Jakarta membahas kelanjutan pembangunan Stadion Taman Bersih Manusiawi Berwibawa (BMW).

Sekedar diketahui Jokowi mengklaim akan membangun stadion yang berlokasi di Taman BMW, Jakarta Utara. Demi merealisasikan hal tersebut, Jokowi itu harus mengeluarkan anggaran sekira Rp1 triliun 50 miliar.

"Itu anggaran sudah masuk stadionnya, landscape-nya, kira-kira itulah. Mungkin multiyears, coba kita lihat nanti posisinya, karena sekali lagi budgeting ada di dewan (DPRD), ini dalam proses pengajuan ke dewan," kata Jokowi belum lama ini.

Dalam pembangunan stadion dengan kapasitas 50.000 penonton itu, Jokowi menegaskan tidak akan ada penggusuran lahan warga.

"Di BMW itu enggak ada urusan dengan gusuran. Dan itu bukan stadion saja, itu yang paling penting untuk ruang terbuka hijau, di situ ada botani gardennya, ada danaunya untuk ruang publik," jelasnya. (ydh)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »