Ini Kronologis Bentrok Ormas di Gandaria

Rabu, 27 Februari 2013 22:08 wib | Bagus Santosa - Okezone

Ilustrasi Ilustrasi JAKARTA- Bentrok antar kelompok massa di Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, terjadi akibat dua ormas berpapasan. Pertemuan tersebut langsung menjadi panas hingga terjadi aksi saling serang.

Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Baru, Kompol Andre Librian, menceritakan kronologis bentrokan yang terjadi sekira pukul 11.30 WIB, siang tadi. Menurutnya, bentrokan terjadi saat rombongan sebuah ormas melewati posko ormas lain. Rombongan tersebut juga membawa bendera khas ormas.

Namun, aksi rombongan tersebut mengundang kemarahan anggota ormas lain yang berada di posko, karena merasa diejek. Seketika, anggota ormas di Posko Gandaria keluar dan menyerang rombongan ormas yang melintas. Akibatnya, bentrokan pun tak terhindarkan. Seorang yang membawa bendera, menjadi sasaran kemarahan mereka.

"Mereka saling serang," kata kata Andre, Rabu (27/2/2013).

Tiga orang yang diamankan pascabentrok di Gandaria saat ini masih diperiksa untuk mengetahui peran masing-masing. Tiga orang itu adalah SH (32) warga Jatayu, Gandaria, R (23) warga Peninggaran, Cipulir, dan D (29) warga Haji Nawi, Radio Dalam.

"Tiga orang itu sedang kami periksa untuk mengetahui perannya. Kalau terbukti melakukan penyerangan akan dijadikan tersangka kalau nggak kami lepaskan," terangnya. 

Sementara, Z, masih menjalani perawatan medis karena menderita luka bacok yang cukup parah.

"Yang dirawat inisial Z (pelajar), warga Tanah Kusir," lanjutnya.

Z, merupakan orang yang bawa bendera dan berada di posisi paling belakang. 

"Dia jatuh dari motor dan kemudian dibacok kelompok yang ada di posko. Dibacok dengan benda sejenis clurit," tambahnya.

Selain mengamankan tiga orang, polisi juga menyita sebilah golok dan dua sarung golok sebagai barang bukti.
(tbn)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป