KY Sudah Kantongi Rekam Jejak Calon Hakim Agung

Senin, 25 Februari 2013 11:52 wib | Arief Setyadi - Okezone

KY Sudah Kantongi Rekam Jejak Calon Hakim Agung Ilustrasi (Okezone) JAKARTA - Sebanyak 70 orang telah mendaftar ke Komisi Yudisial (KY) untuk menjadi calon hakim agung. Tak sedikit dari para pendaftar merupakan orang yang pernah mendaftar pada seleksi pada periode sebelumnya.

KY saat ini dalam menyeleksi calon hakim agung lebih menyoroti track record (rekam jejak) dari para calon. Saat ini, menurut juru bicara KY, Asep Rachmat, lembaga yang dinaunginya itu sudah mengantongi nama-nama yang sudah memiliki catatan dalam rekam jejak yang sebelumnya.

"Kita sudah ada catatannya dari seleksi yang lalu," katanya kepada wartawan, di Jakarta, Senin (25/2/2013).

Kendati sudah mengantongi catatan dari nama-nama calon hakim agung, Rachmat enggan untuk membeberkan nama-nama calon tersebut karena belum saatnya.

"Iya, ada beberapa nama, tapi saya belum bisa untuk menyampaikan jumlahnya dan nama-nama calon hakim agung itu,"tukasnya.

Seleksi calon hakim agung sendiri dilakukan karena terdapat tujuh kursi hakim agung. Mereka berhenti karena pensiun, dipecat, dan meninggal dunia. Sedangkan, pendaftar saat ini, terdiri dari 70 orang, 46 orang berasal dari karier, dan 24 orang dari nonkarier. (put)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »