Menpora Apresiasi Prestasi Timnas U-19

Jum'at, 22 Februari 2013 20:04 wib | Windi Wicaksono - Okezone

Tim U-19 Disambut di Kantor Kemenpora.(foto:Windi/okezone) Tim U-19 Disambut di Kantor Kemenpora.(foto:Windi/okezone) JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, mengapresiasi prestasi Timnas U-19 Indonesia yang menjuarai HKJC International Youth Invitational Tournament 2013 beberapa waktu lalu.

Para pemain dan staf Timnas U-19 yang diundang ke kantor Menpora pun disambut Roy dengan penuh antusias. Dia merasa bangga dengan pencapaian tim asuhan Indra Sjafri dalam turnamen yang di gelar di Hongkong itu.

"Mereka membanggakan saya dan Indonesia karena mereka pulang dengan membawa gelar juara. Di tengah kondisi sepakbola kita saat ini, di usia muda kita masih bisa mencetak prestasi," terang Roy kepada wartawan di Kantor Menpora, Jumat (22/2/2013).

"Apalagi saya dengar ada dua pemain kita yang menjadi most valuable player. Atas nama bangsa dan negara, saya ucapkan terima kasih pada Timnas U-19," katanya.

Sementara itu, Indra Sjafri sendiri mengakui sesungguhnya anak-anak asuhannya tidak memiliki persiapan lebih baik ketimbang tim-tim lain yang berkiprah di kompetisi tersebut. Bahkan, Malaysia diakuinya telah mempersiapkan timnya selama dua tahun, dan Singapura menjalani pemusatan latihan di Dubai.

"Persiapan kami hanya seminggu untuk turnamen itu. Sedangkan Timnas U-18 Malaysia telah berlatih bersama selama dua tahun, begitu juga dengan Hongkong. Bahkan Singapura sebelum mengikut turnamen ini, mereka berlatih di Dubai," jelas Indra.

"Kita bersyukur bisa sukses karena pemantauan talenta yang tepat dan bakat-bakat pemain Indonesia memang terbilang bagus di Asia," tuntasnya.
(fit)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป