Polda Sumut Gerebek Gudang Senjata Api Ilegal di Medan

Rabu, 20 Februari 2013 18:27 wib | Irwansyah Putra Nasution - Okezone

Ilustrasi Ilustrasi MEDAN- Kepolisian Daerah Sumatera Utara menggerebek gudang penyimpan senjata api jenis air soft gun di sebuah rumah berlantai dua di Medan, Sumut. Di tempat tersebut polisi menemukan senjata laras panjang sebanyak 21 pucuk, laras pendek 10 pucuk, ratusan mimis dan gas.

Dir Reskrimsus Polda Sumut, Kombes Pol Sadono Budi Nugroho, mengatakan, penggerebekan dilakukan di rumah Awi (30) di Jalan Madong Lubis, Nomor 16/28, Kelurahan Pandu Hilir, Kecamatan Medan Timur.

"Dari keseluruhan senjata yang disita, tidak satu pun memiliki izin," kata Sadono, Rabu (20/2/2013).

Untuk mengelabuhi petugas, rumah tersebut berkedok sebagai bengkel bubut. Polisi pun mencurigai aktivitas di rumah tersebut dan menyamar sebagai pembeli air soft gun.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan, polisi menemukan banyak senjata ilegal, hingga dilakukan penggerekan. Pada penggerebekan itu, Awi juga diamankan.  untuk dimintai keterangan jaringan yang terlibat dalam penyimpanan dan tempat perbaikan senpi ilegal tersebut.

"Diketahui, air soft gun laras pendek dijual dengan harga Rp6,5 juta, sedangkan yang lainnya masih didalami," paparnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata api dan bahan peledak.
(tbn)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป