Jokowi Jadikan Kali Pakin Percontohan Normalisasi Sungai

Senin, 18 Februari 2013 15:28 wib | Angkasa Yudhistira - Okezone

Joko Widodo Joko Widodo JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), meninjau langsung pengerukan kali Pakin, Penjaringan, Jakarta utara.

Pantauan okezone di lokasi, Jokowi mengenakan kemeja putih dan celana bahan hitam, Jokowi turun ke sisi sungai yang dipenuhi sampah dan lumpur. "Tolong ini dicontoh, normalisasi yang benar kayak gini. Tadinya itu di sini ada banyak rumah di pinggiran kali," ujar Jokowi di sisi kali Pakin, Senin (18/2/2013).

Sebagian warga yang tinggal di bantaran kali itu, kata Jokowi, saat ini sudah direlokasi ke rumah susun Marunda. "Agar tidak ada lagi rumah-rumah bedeng di bantaran kali, itu tugasnya Satpol PP untuk terus melakukan pengawasan," terangnya.

Mantan Wali Kota Solo ini menjelaskan, pengerukan akan dilakukan sedalam lima meter. “Yang normal seperti itu. Ini sudah puluhan tahun enggak diapa-apain. Harusnya kan tiap tahun dipelihara," kata Jokowi.

Selain meninjau pengerukan kali, Jokowi juga membagikan perlengkapan sekolah berupa tas dan buku tulis kepada ratusan siswa sekolah dasar yang tinggal di sekitar Kali Pakin. (ugo)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป