Ahok: Pasang Iklan Kampanye Pemilu 2014 Gratis!

Rabu, 13 Februari 2013 13:37 wib | Fiddy Anggriawan - Okezone

Ahok: Pasang Iklan Kampanye Pemilu 2014 Gratis! Ilustrasi Papan Iklan di Jakarta (Foto: okezone) JAKARTA - Pemasangan papan iklan raksasa di sepanjang jalan di Ibu Kota Jakarta akan dialihkan ke bus kota.

"Kita intinya semua reklame billboard itu kita mau larang. Kita mau stop, enggak ada izin baru. Kalau mau iklan beneran pasang di bus," tegas Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota Jakarta, Rabu (13/2/2013).

Ahok juga membahas soal pemasangan iklan partai politik jelang pemilihan umum (Pemilu) 2014 mendatang. Nantinya, iklan parpol akan dimuat di sarana iklan dalam bentuk LED. Parpol diharuskan menyiapkan iklan dalam bentuk video.

"Kita mau siapkan LED, kita mau kasih gratis bila perlu. Mereka siapkan filmnya, kita tayangkan gratis di LED, kaya di Taman Anggrek itu loh. Tapi, tidak boleh tempel di mana-mana. Jadi nanti orang miskin mau kampanye pun tidak perlu iklan-iklan, kita kasih gratis saja nanti," paparnya.

Guna merealisasikan idenya, Ahok akan bertemu dengan para pengusaha iklan dalam waktu dekat. Dia menambahkan, penggunaan LED akan memperoleh keuntungan dari fiber optic. Hal ini dapat berkembang menjadi smart city.

"Mereka akan bikin investasi, kita mau untung dari fiber optic saja, apa lagi kita dapat untung fiber optic kita bikin smart city. Kita maunya gratis saja lah," simpulnya.

Menurutnya, penerimaan pajak dalam bentuk LED pun lebih besar ketimbang papan reklame atau billboard. Kalau reklame hanya Rp400 miliar hingga Rp600 miliar. Sehingga, lebih baik mengganti dalam bentuk LED. "Itu lebih besar," pungkasnya.
(lam)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »