Ini Kronologis Kecelakaan Kerja di Gedung Manhattan

Selasa, 12 Februari 2013 15:09 wib | Arief Setyadi - Okezone

Lokasi proyek pembangunan Gedung Manhattan (Foto: Arief/Okezone) Lokasi proyek pembangunan Gedung Manhattan (Foto: Arief/Okezone) JAKARTA - Kecelakaan kerja yang terjadi di Gedung The Manhattan Square, Jalan TB Simatupang, Kelurahan Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, menewaskan lima orang pekerja dan dua pekerja lainnya kritis.

Salah seorang saksi mata yang enggan menyebutkan namanya menceritakan kronologis kejadian tersebut. Awalnya, satu dari tujuh pekerja tersebut tercebut ke lubang air. Lalu teman lainnya mencoba untuk menolong, namun nahas dia ikut tercebur diikuti oleh pekerja lainnya, begitu seterusnya hingga tujuh-tujuhnya tercebur

Ketujuhnya, juga tersetrum aliran listrik di basement gedung yang masih dalam tahap pembangunan itu sekira pukul 10.30 WIB.

"Tadi sekira tujuh orang kecebur ke lubang air terus kesetrum," ujarnya setempat saat berbincang kepada Okezone di depan lokasi kejadian, Jakarta, Senin (12/2/2013).

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Wahyu Hadiningrat, membenarkan ketujuh pekerja tersebut tercebur septic tank sedalam enam meter. Untuk korban meninggal, kata Wahyu, sudah dibawa ke RSCM untuk dilakukan autopsi. Sementara korban kritis berada di RS Mintoharjo dan RS Cilandak KKO.

Gedung Manhattan memang tengah dibangun untuk pembangunan kantor-kantor. Gedung ini terdiri dari 28 lantai dan tiga basement. Dalam papan proyek sendiri tertera nama pemilik gedung tersebut adalah PT Sumber Mesin Raya.

Saat ini, polisi masih terus melakukan olah TKP di lokasi. Pihak kontraktor dan pemilik gedung juga masih belum bisa dimintai keterangan. Pihak keamanan gedung juga tidak mengizinkan awak media meliput ke dalam. (sus)
(mbs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป