Ini Trik Jokowi agar Warga Mau Pindah ke Rusun

Rabu, 30 Januari 2013 19:45 wib | Arief Setyadi - Okezone

Joko Widodo (Foto: Dok. Okezone) Joko Widodo (Foto: Dok. Okezone) JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo memiliki tips tersendiri untuk memindahkan warga dari lokasi pemukiman padat penduduk ke Rumah Susun (Rusun).
 
Menurut Jokowi, dengan melakukan sosialisasi secara kontinyu mengenai kelebihan dan manfaat Rusun tentu akan memberikan pemahaman akan mudah diterapkan kepada warga. Apalagi dengan membawa langsung warga melihat Rusun tersebut.
 
"Masyarakat enggak mau gimana, kemarin kamu enggak mau. Setelah didatangi ngantri. Ini perlu sosialisasi dikampanyekan. Rusunnya perlu digambar dipromosikan. Enggak ngerti, ya masyarakat kadang-kadang kan enggak ngerti Rusun itu gimana. Dalamnya kaya apa. Tapi setelah kemaren itu pak Wagub langsung carikan bus ajak (warga) kesana nonton. Wah antri," katanya kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (30/1/2013).
 
Bahkan, Jokowi tak segan-segan untuk merayu warga agar mau pindah ke rusun dengan menyediakan perlengkapan isi rusun seperti mebel, TV, kulkas, dan lainnya didalam rusun.
 
"Ya kayak gitu triknya. Nonton tapi juga sudah penuh mebel, TV, kulkas masa enggak mau. Kebangetan enggak mau," simpulnya.
 
Sebelumnya, banyak warga yang enggan untuk menempati Rusun selain karena jauh dari lokasi usaha sehingga bisa mengurangi pendapatan mengingat tak sedikit yang memiliki usaha berdagang, juga tertanam persepsi tinggal di Rusun butuh biaya yang besar.
(put)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป