Prijanto Dukung Jokowi Pecat Pejabat & PNS Malas

Selasa, 29 Januari 2013 15:01 wib | Arief Setyadi - Okezone

Prijanto Dukung Jokowi Pecat Pejabat & PNS Malas Mantan Wagub DKI Prijanto (Foto: Dok Okezone) JAKARTA - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto mendukung langkah Jokowi mencopot pejabat dan pegawai negeri sipil di lingkungan Pemprov DKI Jakarta yang tidak menjalankan tugasnya dengan baik.

"Di dalam ilmu kepemimpinan ada reward and punishment. Untuk menegakkan disiplin dan kinerja yang baik memang punishment diperlukan, hukuman yang diberikan bisa mempengaruhi bagi yang lain untuk bertindak hati-hati. Bagus, saya setuju (pencopotan)," katanya usai menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (29/1/2013).

Prijanto berpendapat, bila pegawai tersebut diberi sanksi hingga pencopotan berarti tindakan yang dilakukannya itu kelewat batas. Sebab pegawai Pemprov DKI Jakarta yang sejatinya sebagai pelayan harus mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

"Saya juga berharap teman-teman di Pemda, agar kasus ini menjadi contoh (tidak ditiru)," pungkasnya.

Pemprov DKI Jakarta akan mencopot tiga pejabat eselon III. Dua di antaranya ialah Kasudin Kebersihan Jakarta Utara dan Jakarta Selatan. Kemudian, dari Dinas Perhubungan juga dicopot sebanyak tiga orang. Pencopotan dilakukan kinerja yang bersangkutan dinilai lambat namun ada pula yang memang sudah memasuki masa pensiun.
(ded)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »