Jalan Jakarta Rusak, Ahok Ancam Pecat Kadis PU

Jum'at, 25 Januari 2013 18:33 wib | Angkasa Yudhistira - Okezone

Jalan Jakarta Rusak, Ahok Ancam Pecat Kadis PU Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Dok Okezone) JAKARTA – Intensitas hujan yang tinggi di Jakarta dan banjir besar yang melanda Ibu Kota sejak 17 Januari lalu, membuat beberapa ruas jalan di Jakarta mengalami kerusakan.
 
Terkait hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menegaskan, bahwa jalan rusak harus segera diperbaiki.
 
"Sudah ada notulennya, kita buat satu bulan ini," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (24/1/2013).
 
Soal notulen itu sendiri, mantan Bupati Belitung Timur ini mengaku sudah memerintahkan kepada jajaran Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta.
 
"Kita sudah tugaskan PU untuk beresin, kalau enggak kita copot saja kepala PU nya. Daripada banyak yang jadi korban," tegasnya.
 
Sebelumnya, Kepala Dinas PU DKI Ery Basworo mengklaim bahwa pihaknya telah melakukan perbaikan pada jalan rusak di Jakarta. "Kami sudah melakukan perbaikan jalan, dan jalan di Jakarta itu bukan semua milik DKI, tapi ada juga yang milik pusat," kata Ery.
 
Meski demikian Ery mengaku belum memperbaiki seluruh jalan yang mengalami kerusakan. Untuk itu, dirinya mengaku akan melanjutkan perbaikan usai hujan yang turun deras di Jakarta.
(ydh)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »