Bus Ludes Terbakar di Jalan Tol Semarang

Senin, 21 Januari 2013 15:24 wib | Donny Tri Marendra - Sindo TV

Ilustrasi (Foto: Okezone) Ilustrasi (Foto: Okezone) SEMARANG- Sebuah bus ludes terbakar saat melaju di Jalan Tol Semarang, Jawa Tengah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, karena sopir dan kernet berhasil menyelamatkan diri saat si jago merah melahap bus.

Bus Linalani bernomor polisi H 1188 Ah, terbakar di Jalan Tol Muktiharjo ke arah Tembalang, Semarang. Api dengan cepat melalap semua bagian bus yang biasa melayani carteran tersebut.

Kebakaran terjadi saat bus yang dikemudikan Sukamat, melaju dari arah Demak menuju Magelang. Kernet bus, Purnomo, mengatakan, laju bus tidak terlalu kencang, namun tiba-tiba api muncul dari tengah bus dan cepat menyambar seluruh badan bus.

Saat mengetahui api berkobar, Sukamat segera menepikan kendaraan dan bergegas keluar menyelamatkan diri. Belum diketahui pasti penyebab timbulnya percikan api hingga meludeskan bus tersebut.

Petugas Jasa Marga yang datang ke tempat kejadian sempat melakukan pemadaman. Petugas juga melakukan pembersihan jalan akibat sisa kebakaran, sedangkan bangkai bus dievakuasi.

Akibat kejadian tersebut arus lalu lintas di Jalan Tol Tembalang mengalami kemacetan. 
(Donny Tri Marendra/Sindo TV/tbn)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป