Kejar Target, RPJMN akan Dimasukkan ke RKP 2014

Kamis, 17 Januari 2013 18:04 wib | Fakhri Rezy - Okezone

Kejar Target, RPJMN akan Dimasukkan ke RKP 2014 Kepala Bappenas Armida Alisjahbana. (Foto: Okezone) JAKARTA - Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana mengatakan dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2014 akan memasukan review jangka menengah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2010-2014. Upaya tersebut untuk mengejar target-target yang masih ketinggalan.

"Jadi sudah mulai proses penyusunan RKP 2014. Yang beda dari tahun-tahun sebelumnya adalah kita juga memasukkan mid term review RPJMN 2010-2014, sehingga target-target yang masih agak ketinggalan itu juga menjadi prioritas untuk dikejar," ujar Armida, di Kementerian Perekonomian, Jakarta, Kamis (17/1/2013).

Kemudian, lanjut Armida, arahan presiden yang bersifat multiyears harus dilanjutkan dengan arahan presiden yang baru. Ditambah adanya arahan dari menteri keuangan terkait efektifitas anggaran.

"Oleh Kemenkeu dilihat lagi anggaran-anggaran yang dikaitkan dengan program. Kalau yang sifatnya beberapa tahun. Nah ini misalnya ada duplikasi kegiatan yang sifatnya lintas kementerian maupun di dalam satu kementerian itu disisir lagi, sehingga ada anggaran yang bisa kemudian digunakan untuk yang lebih efektif," ujar Armida.

Armida pun mengaku ada beberapa target yang harus dikejar, lalu kemudian dievaluasi kembali. Namun demikian, perevisian tersebut hanya untuk target tertentu saja.

"Nanti kita akan minta arahan pak presiden, jadwalnya akhir bulan ini. Nanti Februari ada pembahasan di level menteri," ujar Armida. (ade)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »