Ini Dia Surganya Nudis di Australia

Senin, 14 Januari 2013 22:45 wib | Adhia Azkapradhani - Okezone

Ini Dia Surganya Nudis di Australia Samurai Beach (Foto: Girlunmapped) DUA kilometer setelah melajukan kendaraan roda empat dari Nelson Bay, Australia, Anda akan menemukan Pantai Samurai. Ini adalah sebuah taman nasional yang menjadi tempat berkumpulnya kalangan nudis setiap musim panas sejak 20 tahun lalu.

Pada 1996, tempat ini dijadikan sebagai taman nasional untuk berkemah para nudis. Ini merupakan satu-satunya tempat berkemah untuk para nudis di Australia. Beberapa aturan pun diberlakukan di surga mereka ini, seperti membawa semua sampah ke luar pantai, tidak menyalakan api unggun, bahkan segala bentuk kotoran yang mereka keluarkan harus dibawa ke luar pantai.

“Kami adalah orang-orang bebas, tak perlu bersembunyi di balik pakaian, kosmetik, bahkan gaya rambut yang sedang populer saat ini,” kata Hanna Brunt, salah seorang nudis tertua yang berkumpul di Pantai Samurai, seperti dilansir News, Senin (14/1/2013).

“Cobalah tanggalkan pakaian Anda selama satu jam setiap malam lalu berkeliling di dalam rumah. Perlahan, tapi pasti Anda akan menemukan kenyamanan dengan keadaan seperti itu,” imbuhnya.

Setiap tahun, para nudis dari New South Wales, Australia, akan berkumpul di pantai ini. Mereka akan berkarnaval sambil memainkan beberapa permainan yang tentunya dilakukan tanpa mengenakan pakaian. Mereka pun mempromosikan gaya hidup nudis kepada orang-orang yang hadir di pantai juga bermain selancar bersama.

Dalam kegiatan ini, melukis tubuh menjadi salah satu yang digemari. Setiap tahunnya akan ada 200 hingga 300 orang yang hadir. Ketika datang ke tempat ini, Anda diharuskan memilih gelang yang memiliki makna; gelang hijau berarti Anda tak keberatan untuk berfoto bersama ataupun gelang merah yang berarti Anda tidak merasa nyaman berfoto bersama.

“Jika orang menyamakan gaya hidup nudis dengan seks bebas, itu adalah salah besar karena apa yang tidak diizinkan di masyarakat, hal itu pula yang berlaku pada kaum nudis,” tutur Peter, nudis berusia 73 tahun.
(ftr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »