Dua Rumah Karyawan Konveksi Terbakar di Bukittinggi

Senin, 14 Januari 2013 22:19 wib | Wahyu Sikumbang - Sindo TV

Ilustrasi Ilustrasi BUKITTINGGI - Dua unit rumah inap karyawan perusahaan konveksi ludes terbakar, di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, malam tadi. Lokasi kebakaran yang berada di kawasan padat penduduk, membuat petugas kesulitan memadamkan api.

Kebakaran itu terjadi di Jalan Jirek Pintu Kabun, Gang Mawar, sekira pukul 19.30 WIB. Api melalap dua rumah karyawan Mariana Konveksi milik Pia Badoray. “Api saya lihat awalnya ada di atas atap bagian belakang rumah,” kata Wis, seorang warga di lokasi, Senin (14/1/2013).

Tak butuh waktu lama, sambungnya, api langsung menjalar ke depan dan menghabuskan bangunan semi permanen yang ditempati karyawan. Api cepat membesar, diduga karena bahan bangunan yang mudah terbakar, ditambah material konveksi di dalam rumah tersebut. “Kami ada tiga orang yang menyaksikan,” tambahnya.

Sementara petugas pemadam kebakaran yang tiba sempat kesulitan menuju lokasi karena jalanan sempit. Apalagi kawasan tersebut merupakan lokasi padat penduduk.

Setelah berjuang satu jam lebih, petugas dengan mengerahkan enam armada berhasil memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran. Namun dugaan sementara, api muncul akibat korsleting listrik di salah satu rumah. (Wahyu Sikumbang/Sindo TV/ris)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป