Kebakaran di Pasar Baru, Terdengar Beberapa Kali Ledakan

Selasa, 08 Januari 2013 21:56 wib | Johan Sompotan - Okezone

Petugas pemadam di lokasi kebakaran Pasar Baru (foto: Johan Sompotan/Okezone) Petugas pemadam di lokasi kebakaran Pasar Baru (foto: Johan Sompotan/Okezone) JAKARTA - Beberapa kali ledakan terdengar di tengah kepanikan warga saat kebakaran melanda pertokoan di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat.

"Tadi ada dua ledakan lagi. Sebelumnya ada tiga sampai empat kali ledakan," kata seorang saksi Jali kepada Okezone, Selasa (8/1/2013) malam.

Setelah ditelusuri, api berasal dari sebuah Toko Tata Boga yang terletak berdekatan dengan Matahari Departement Store. Kebarakan terjadi sekira pukul pukul 20.30 WIB.

"Kondisi saat ini kebakaran ada di Matahari. Api mulai menyala dari toko Tata Boga. Dalam lima menit karena angin kencang, api menyambar ke toko sebelahnya sampai ke Matahari," tuturnya.

Di dalam Matahari Departement Store sendiri terdapat toko parfum yang dapat menimbulkan ledakan. Namun belum dapat dipastikan sumber ledakan itu. "Di dalam Matahari banyak parfum yang bisa membuat ledakan lebih banyak," sambungnya.

Beruntung, kebakaran terjadi saat sejumlah toko hendak tutup, sehingga kemungkinan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hingga berita ini diturunkan, pihak aparat kepolisian masih belum memberikan keterangan.

"Kebetulan saat kebakaran toko dalam kondisi mau tutup. Diduga tidak ada korban. Tapi sampai sekarang api semakin membesar," tutup Jali. (ris)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป