SBY "Semprot" Camat Teluk Naga

Jum'at, 04 Januari 2013 10:44 wib | Susi Fatimah - Okezone

TANGERANG- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan kunjungan kerja ke Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Jumat (4/1/2013).

Dalam kunjungannya, SBY mendatangi Kantor Kas Teras BRI Tanjung Pasir yang berada di desa itu. Dia menyempatkan dialog dengan karyawan dan petugas BRI terkait pinjaman kredit untuk warga di desa tersebut.

Usai melakukan dialog sekira lima menit, SBY melanjutkan jalan kakinya menuju sebuah dermaga. Sepanjang perjalanan, SBY dikerubuti warga yang ingin melihatnya secara langsung dan berebut berjabat tangan. SBY juga melihat kondisi warga Tanjung Pasir yang hidup sangat sederhana.

Di tepi dermaga SBY mendapat penjelasan mengenai kondisi dermaga khususnya sampah. Saat melakukan dialog, tiba-tiba ada warga yang menanyakan mengenai proses peminjaman kredit. Bapak tersebut mengaku tak paham mengenai proses peminjaman kredit.

Melihat keluhan warga tersebut, SBY mengaku kecewa. Dia langsung memanggil Camat Teluk Naga, sementara Bupati Tangerang sudah berada disampingnya.  "Saya kecewa ini, kok ada program bagus tapi begini. Pemerintah mengeluarkan Rp20-30 triliun buat program ini, sayang kalau tidak terserap dengan baik," tegas SBY, Jumat (4/1/2013).

Camat Teluk Naga yang dipanggil SBY pun tak dapat menjelaskan. Dia hanya mengangguk dan mengiyakan pernyataan dan perintah SBY. (ugo)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป